Sabtu, 25 April 2015

Tips Mengatasi Mata Panda dan Pencegahannya






Kebiasaan lembur adalah hal yang patut di waspadai, kenapa begitu? Karena kondisi mata yang dipakai untuk memandang benda sekitar akan lelah jika terus menerus dipaksakan untuk bekerja, jadi jika Anda ingin lembur usahakan untuk mempersiapkan kekuatan mata Anda dengan cara tidur lebih awal pada malam harinya. Sedikit-dikitnya waktu istirahat yang diperlukan untuk semua orang adalah 7 - 8 jam perhari, jika kurang dari itu maka kondisi mata seseorang akan menjadi capek dan efeknya bisa fatal, salah satunya mata panda.

Memang terlihat sederhana masalah mata panda menurut sebagian orang, namun tetap saja! Sekali masalah tetap masalah. Untuk itu jangan sekali-kali Anda mengabaikan masalah, walaupun sepele. 
Ada banyak tips untuk menghilangkan mata panda, jika Anda ingin mengetahuinya berikut ini telah saya rangkum beberapa cara mengatasi mata panda yang dapat Anda coba, simak saja langsung.

1. Mata harus dalam kondisi dingin
Sebelum menghilangkan mata panda, langkah utama yang wajib Anda lakukan adalah mengompres mata menggunakan kantung es atau lap yang sudah dibasahi dengan air dingin. Anda cukup mengusap mata menggunakan kain lap yang dingin tersebut dalam beberapa saat, setidaknya 5 - 10 menit sebelum dan sesudah tidur. Tujuannya adalah membuat aliran darah di sekitar mata menjadi lancar sehingga menimbulkan garis hitam.

2. Pakai kantung teh celup yang sudah dipakai
Ampas teh hitam atau teh hijau berkhasiat untuk membuat mata kembali segar. Didalamnya terkandung zat tannin yang mampu mengecilkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit. Cara memakainya cukup mudah, Anda hanya perlu merendam kantung teh celup ke dalam air dingin, setelah itu kompres daerah sekitar mata sekitar 10 menit saat menjelang tidur ataupun bangun tidur.

3. Pakailah masker mentimun
Timun menjadi warisan turun-temurun dari para leluhur untuk menjaga kesehatan mata. Pernahkah Anda melihat nenek Anda menggunakan mentimun untuk mengkompres mata? Itu adalah perawatan yang cukup efektif untuk menghilangkan mata panda dan kembali menyegarkannya. Itu semua bisa terjadi karena di dalam mentimun terkandung zat astrigent yang fungsinya untuk melancarkan peredaran darah



Setelah Anda mengetahui apa penyebab mata panda dan bagaimana cara menghilangkan mata panda, Anda juga harus mengetahui hal-hal yang harus di hindari agar mata panda tidak menyerang Anda kembali, berikut ini cara untuk mencegah muculnya mata panda :
1. Tidur Yang Cukup
Karena salah satu pemicu utama mata panda adalah kurang tidur, jadi untuk menghindarinya Anda hanya perlu beristirahat dalam durasi yang dianjurkan, yaitu minimal 7 jam setiap harinya dan hentikan sejenak pekerjaan Anda jika mata sudah merasa lelah.

2. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah
Sayur dan buah memberikan nutrisi berupa vitamin untuk menetralisir dan mendetoksinasi racun yang menyebabkan mata panda.

3. Kurangi konsumsi fast-food terlalu sering
Jika Anda sering sarapan dengan makanan cepat saji, sosis atau nugget misalnya, lebih baik hindari kebiasaan buruk tersebut, karena makanan cepat saji atau fast food dapat menyebabkan mata panda. Selesai sudah pembahasan kali ini yaitu mengenai penyebab mata panda, cara menghilangkan mata panda, dan langkah-langkah yang harus Anda lakukan agar tidak mengalami mata panda. Jika ada yang kurang jelas atau ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More